Jumat, 27 Februari 2015

Apakah kucing yang suka melihat majikannya mandi merupakan perbuatan menyimpang mereka? hohoho..ternyata tidak seperti apa yang kita pikirkan, seorang reporter bernama ‘Fanatic’ (ファナティック) dari Jepang situs berita MyNavi memiliki beberapa teori akan perilaku kucing yang suka melihat majikannya sedang mandi, dan itu bukan perilaku meyimpang.


1. Kucing tidak suka sesuatu yang baunya tidak sama seperti bau tubuhnya dan mereka selalu ingin membuat bau tempat baru.
Kita semua tahu bahwa kucing mempunyai kebiasaan menggosokkan badan dan mukanya hampir disemua tempat, ini semua dilakukan karena si kucing meninggalkan bulu dan aroma untuk menandai benda yang telah dikenalnya dan aroma ini yang hampir tidak bisa kita rasakan,
Fanatic mengungkapkan bahwa kamar mandi yang sering kita bersihkan daripada kamar lainnya sangatlah mengganggu si kucing, karena si kucing tidak bisa meninggalkan jejak bau mereka disini.

bathrooms 

2. Selama kita menggunakan shower atau mandi biasa, kamar mandi menjadi hangat dan kucing merasa hangat.
Fanatic percaya bahwa air yang mengenai tubuh manusia menjadi hangat dan rasa hangat itulah yang dirasakan oleh kucing yang setia menunggu kita sewaktu mandi. Di Jepang banyak orang yang menggunakan Bathtub yang memungkinkan untuk menjaga air tetap hangat, perlu diketahui bahwa bukan air mandi saja yang dirasakan hangat oleh kucing, karpet dikamar mandi, kerudung mobil,dan bebatuan yang disinari matahari juga dapat menghangatkan mobil. Bahkan jika kalian memiliki Bathtub berisi air hangat, kemungkinan kucing kalian akan diam diatasnya.

cat-in-the-bath-o

3. Kucing penasaran dengan Bau Sabun dan Shampo
Terakhir, untuk menambah alasan # 1 dan # 2, bau asing biasanya akan menarik perhatian kucing. Sekali lagi mereka bertindak dengan rasa ingin tahu.
cat sitting on edge of tub_0
Jadi apakah kalian masih saja merasa diintip sewaktu kalian sedang mandi? :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar