Minggu, 15 Maret 2015

“Kaiyukan” Osaka Akuarium

Osaka Aquarium,  dikenal juga dengan nama Kaiyukan (海 游 馆, Kaiyukan), terletak di Tempozan Harbor Village daerah teluk Osaka, dan merupakan salah satu akuarium paling spektakuler di Jepang. Disini dapat dilihat berbagai bentuk kehidupan yang menghuni lautan dengan cara yang terorganisir dengan baik dan mengesankan.
kaiyukan_akuarium
Wahana pertama yang bisa anda saksikan dan kunjungi adalah Aqua Gate yang berbentuk seperti terowongan panjang sekitar 11 meter yang berada di bagian bawah akuarium. Kehidupan laut ditampilkan dalam 15 akuarium, masing-masing mewakili wilayah tertentu dari Rim Pasifik. Akuarium pusat, mewakili OceanPacifc , dengan luas sembilan meter dan rumah bagi hiu paus, serta menjadi daya tarik utama akuarium. Pengunjung mulai tur akuarium di lantai 8 dan perlahan-lahan turun ke lantai demi lantai di sekitar akuarium pusat.
Osaka_Kaiyukan_1

Osaka_Kaiyukan_2
Selain Aqua Gate, anda akan disuguhkan dengan beberapa area yang juga tidak kalah menariknya. Area Japan Forest menjadi salah satu wahana yang siap menyajikan kepada anda mengenai dunia hutan di Jepang ini. Di Japan Forest ini, para wisatawan yang mengunjungi Osaka Aquarium Kaiyukan ini bisa melihat sebuah hutan buatan dan juga aliran sungai yang menampilkan suara gemericik air dengan beberapa tanaman khas hutan Jepang yang sangat komplit.
Banyak hal yang dapat Anda lihat disini, berbagai kehidupan alam di beberapa kawasan di belahan bumi. Mulai dari Jepang sendiri hingga ke kawasan kutub dan juga area tropis seperti Amazon yang terkenal. Setelah mengunjungi beberapa area yang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri ini, anda bisa mengunjungi area-area lain yang juga siap memanjakan anda dan juga para pengunjung kawasan wisata edukasi ini.
thumb















Tiket masuk Kaiyukan Akuarium sekitar 2.000 Yen bagi orang dewasa dan 900 Yen untuk anak-anak. Dan jika Anda mengunjungi Osaka Aquarium Kaiyukan beramai-ramai sekitar 15 orang lebih, disarankan untuk membeli tiket untuk grup yang akan dikenakan biaya sekitar 1.800 Yen perorang.
OLYMPUS DIGITAL CAMERA





















Akses menuju Kaiyuka Akuarium:
Untuk mengunjungi Osaka Aquarium Kaiyukan ini, anda bisa menggunakan bus dan juga kereta. Ada beberapa pilihan jalur kereta yang bisa anda gunakan. Subway Chuo Line dan Technoport Line akan siap mengantarkan anda menuju ke salah satu kawasan wisata edukatif ini.
kaiyukan_map_01

















 Beberapa komentar pengunjung Akuarium Kaiyukan di Tripadvisor:
  • Bone_Chaos(Kanada)–>> Pinguin di tempat ini sungguh sangat menakjubkan. Saya sangat menikmati waktu saya disini, ada banyak hal yang belum pernah saya liat sebelumnya tetapi saya dapatkan disini. Ada sebuah mall yang berdekatan dengan akuarium in sehingga kalian bisa makan atau berbelanja.
  • Hoteru_critic(Singapura)–>> Akuarium yang sangat bagus dengan desain terbaik. Kalian akan melihat ikan pari besar, hiu, paus dan banyak ikan lainnya yang terlihat lucu. Semua species kehidupan laut yang sangat menakjubkan. Kalian harus datang ketempat ini jika memiliki anak-anak. Kalian akan melihat pertunjukkan khusus jika datang saat jam makan binatang-binatang disini.
  • Naughto(Australia)–>> Tempat terbaik yang saya kunjungi. Saya kehabisan kata-kata, kecuali tempat ini sangat layak dikunjungi. Saya datang pada hari kerja sehingga tidak begitu ramai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar