Rabu, 25 Februari 2015

Osechi Ala Pokemon Spesial Tahun Baru

pokemon
Konnichiwa !
Tan desu! :D
Bagaimana tahun baru kalian dulu? Serukah? Ramekah? Kurang seru kalo kalian belum nyobain osechi ala pokemon ini. Wekekek.
Osechi sendiri merupakan set makanan yang terdiri dari berbagai macam makanan tradisional . Osechi ini menjadi simbol harapan tahun baru yang baik bagi mereka yang membuatnya. Osechi biasanya terdiri dari makanan- makanan yang dapat disimpan lama dengan tujuan agar keluarga-keluarga yang merayakan tahun baru tidak perlu repot memasak makanan untuk tahun baru. Jenis makanan yang dipilih pun biasanya simpel dan mudah diolah seperti datemaki (omelette gulung manis) dan kuromame (kedelai hitam) yang mudah ditemui di supermarket.
Yang unik dari osechi sendiri adalah wadahnya. Untuk menarik perhatian pembeli , berbagai produsen osechi box menngeluarkan berbagai jenis osechi box yang unik. Di tahun baru kemarin, nampaknya yang paling menarik perhatian warga Jepang adalah box osechi berbentuk Pokeball ini :

pokemon-top
Kawaii ne Pikachuu! <3

osechi-pokemon-img01

Ide unik ini dicetuskan oleh Kenko Sansai, sebuah perusahaan yang menjual makanan mudah-olah yang sehat dan bergizi. Apakah bentuk osechi box dua tingkat  ini sudah mirip pokeball??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar