Rabu, 26 November 2014

3 Kuil Religius dan Romantis di Tokyo


romantis4
Kuil romantis yang pertama ialah IzumoTaisha Tokyo Bunshi. Kuil ini beralamat di 7-18-5 Rppopongi, Minato, Tokyo. Lokasinya memang berada di kawasan yang terkenal modern dan glamor. Namun, kuil ini dipercaya berada dalam lindungnan Okuninushi-no-Okami yang konon merupakan keponakannya Dewi Matahari dan disembah sebagai Dewi Pernikahan oleh orang-orang Jepang. Oleh karena itu tak perlu heran ketika ditengah-tengah megah dan gemerlapnya Ropponi Hills masih ada orang-orang yang minta berkah dan keberuntungan di kuil ini.
romantis
Kuil romantis kedua yaitu Kanda Myoujin. Kuil ini ada di 2-16-1 Soto-Kanda, Chiyodaku, Tokyo. Kuil ini sangat populer di kalangan pengguna gadget. Sangat aneh, namun itulah faktanya bahwa kuil ini merupakan tempat untuk memberkati gadget baru dan juga untuk memohon keselamatan dalam perjalanan. Kuil ini juga terkenal sebagai tempat utama untuk memohon kesuksesan, baik kesuksesan dalam menjalankan bisnis maupun dalam soal percintaan. Makanya tak mengherankan kalau di kuil ini ada banyak orang yang memohon keagungan cintanya. Bahkan banyak juga yang membeli jimat percintaan dari kawasan sekitar kuil ini.
romantis2
Kuil romantis ketiga yaitu Akasaka Hikawa Jinja yang beralamat di 6-10-12 Akasaka, Minato, Tokyo. Kuil ini dibangun oleh Yokugawa Yoshimune pada tahun 1730 yang akhirnya menjadi kuil pribadi dari Shogun ke-8 tersebut. Lingkungan kuilnya sendiri berada di kawasan yang tenang, aman dan asri membuat setiap pengunjungnya merasa betah berkunjung kesini. Ada yang mengatakan bahwa kalau ada pasangan yang sudah menikah dan kemudian menuliskan nama mereka di sebuah papan dan mengikatkannya di kuil maka pasangan tersebut akan mendapatkan kebahagiannya secara abadi.
romantis3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar