Minggu, 23 November 2014

Mercesuar Tertua di Osaka”Old Sakai Lighthouse”

old
Old Sakai Lighthouse ini berada di area Ohama Kitamachi yang berada di sekitar pinggir lautan di daerah Sakai, Osaka. Bagi kalian yang ingin melihat dan menyaksikan salah satu mercusuar tertua di Osaka, kalian bisa mengunjungi kawasan wisata Old Sakai LightHouse ini.
Untuk mengunjungi kawasan wisata ini, anda bisa menggunakan kereta Nankai Koya Line ke arah Sakai Station yang dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 15 menit ke arah Old Sakai Lighthouse ini. Bangunan mercusuar ini memiliki gaya khas Eropa yang dominan dengan ditambahkan nuansa Jepang di beberapa area di kawasan mercu suar ini.
Hal ini tidak asing mengingat arsitek dari Old Sakai Lighthouse ini berasal dari Inggris yang bernama Biggleston. Pembangunan mercusuar ini dimaksudkan untuk membantu pelayaran Komodor Perry pada masa periode Meiji atau tepatnya tahun ke-10 (1877).
old sakai_2
Dan pada masa-masa tersebut, Jepang sedang melakukan kerja sama dengan bangsa-bangsa asing. Konon pembangunan mercusuar ini menggunakan dana sukarela yang disumbangkan oleh masyarakat sekitar. Dan pada perkembangannya, mercusuar ini sangat membantu para pelayar Inggris dan juga para pelayar lainnya ketika hendak berlabuh di area Sakai ini.
Old Sakai Lighthouse ini berhenti beroperasi sekitar tahun 1968 ketika periode Showa memasuki tahun ke 43. Dan pemerintah Jepang tidak serta merta menghancurkan mercusuar tersebut. Melainkan memasukkan Old Sakai Lighthouse ini sebagai salah satu kawasan wisata bersejarah di Osaka dan juga Jepang.
Old Sakai Lighthouse memang memiliki suasana dan pemandangan yang sangat unik. Di area pondasi yang terdapat di sekitar kawasan wisata ini, kalian bisa melihat susunan bebatuan yang asik dan menarik. Area Old Sakai Lighthouse ini menjadi salah satu tempat yang cocok bagi anda penggemar dunia fotografi dan juga arsitektur.
old sakai_3
Dari kejauhan kalian bisa melihat Old Sakai Lighthouse ini memiliki 3 buah kusen di setiap sisi dari bangunan mercusuar ini yang memiliki bentuk segi enam. Nuansa dan juga ciri khas Eropa klasik bisa anda lihat di kusen-kusen yang terdapat di Old Sakai Lighthouse ini. Dan pastinya jangan sampai kalian melewatkan untuk mengabadikan keindahan serta keunikan dari mercusuar ini.
Di area Old Sakai Lighthouse ini akan menampilkan pemandangan serta panorama yang indah, dimana kalian bisa melihat keindahan sinar matahari yang hendak tenggelam di sekitar kawasan wisata ini.
old sakai
Dan suasana lebih asik akan kalian temukan ketika menjelang malam. Pasalnya di sekitar area Old Sakai Lighthouse ini akan dipenuhi lampu-lampu yang akan semakin menampakkan keindahan dari kawasan wisata ini. Dan pastinya jangan lupa untuk mengabadikan keindahan pemandangan disekitar area Old Sakai Lighthouse ini.
Kawasan wisata bersejarah ini menjadi salah satu bukti bagaimana Osaka memiliki beragam tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Tentunya kehadiran kawasan wisata sejarah di Osaka, menjadi salah satu cara pemerintah Jepang terutama Osaka dalam memberikan pengetahuan sekaligus mengenalkan kisah sejarah Osaka kepada para wisatawan asing yang berlibur ke kota ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar