Minggu, 23 November 2014

Meriken Park

Meriken Park adalah sebuah tamanyang dikelilingi dengan tepian laut yang berada di daerah pelabuhan Kobe. Taman ini dihiasi dengan rumput meghijau yang ditata rapi, halaman yang luas, koleksi seni modern, dan juga air mancur. Terdapat beberapa seni binaikonik di Kobe yaitu Kobe Port Tower dan Kobe Maritime Museum. 
meriken park_1
stock-footage-kobe-japan-dec-kobe-port-tower-and-maritime-museum-stand-as-symbols-of-prosperity-in-meriken
Taman ini mengalami kehancuran akibat dari gempa bumi pada tahun 1995, namun setelah mengalami renovasi, tempat ini menjadi sangat populer dikalangan penduduk setempat dan wisatawan. Sebuah tugu kecil di dalam taman dibangun untuk memperingati korban yang tewas saat gempa terjadi.
meriken park_2
meriken park_3
Kobe Maritime Museum berdiri di tengah taman Meriken Park.  Setengah dari bangunan ini dikhususkan untuk shop area. Lantai pertama menjelaskan bagaimana fungsi Kobe Port dan pameran model kapal modern. Lantai kedua memperkenalkan sejarah pelabuhan, dan menjelaskan hubungan penting antara Jepang dan dunia luar. Perahu bersejarah dipajang di luar ruangan sekitar museum.
meriken park_4
Sisi lain dari bangunan Maritime Museum yaitu Kawasaki Good Times World, sebuah museum perusahaan dari Kawasaki Heavy Industries, produsen berbagai komponen mekanis dan kendaraan termasuk kereta shinkansen, pesawat jet, helikopter dan sepeda motor.
Sebelah barat Maritime Museum berdiri Kobe Port Tower, unik, struktur baja dengan cat merah yang telah menjadi simbol dari pelabuhan dan kota ini. Dibangun pada tahun 1963, dengan tinggi 108 meter dan pengunjung dapat menaiki lift hingga lantai lima teratas. Dua lantai untuk restoran dan kafe, sedangkan tiga lantai lainnya digunakan untuk memberikan pemandangan 360 derajat kota dan sekitarnya, yaitu dengan tinggi 100 meter di atas tanah.
Meriken Park dapat dicapai dengan sekitar sepuluh menit berjalan ke arah selatan dari Motomachi Station atau tepat di seberang jalan dari terminal cruise Kobe Harborland.
map_01
Kobe Port Tower
Jam buka: 9:00-21:00 (Desember sampai Februari sampai 19:00)
Pendaftaran berakhir 30 menit sebelum penutupan
Tiket: ¥ 700 (tower saja), 1000 yen (tower, Maritime Museum dan Kawasaki Museum )
Kobe Maritime Museum and Kawasaki Good Times World
Jam: 10:00-17:00 (masuk sampai 16:30)
Ditutup: Senin (atau hari berikutnya jika Senin merupakan hari libur nasional), 29 Desember-3 Januari
Tiket: ¥ 600 ( museum), 1000 yen (museum dan Port Tower)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar