Rabu, 26 November 2014

Hal di Jepang yang Sangat Mengagumkan

1. Vending Machine
Ada berbagai jenis vendig machine di Jepang, hampir di setiap sudut kota kalian dapat menemukannya. Tidak hanya minuman, mesin vending untuk telor pun ada.
vending-machines

2. Makanan
Jepang kaya akan beraneka ragam makanan. Makanan Jepang terkenal dengan kesegaran dan kebersihannya.
food
3. Etika Melepaskan Sandal
Sandal di dalam ruangan dan sandal yang digunakan diluar ruangan dibedakan di jepang. Mereka pasti melepaskan sandal di dalam ruangan saat mereka meninggalkan rumah, begitu pula sebaliknya. Ini merupakan budaya yang patut ditiru.
genkan

4. Taksi
Apakah membayar taksi di Jepang murah sehingga ini termasuk kategori mengagumkan?? TIDAK!. Membayar taksi di Jepang sangat mahal. Namun, ada uang ada kualitas. Pelayanan taksi di Jepang sanagt memuaskan, pintu taksi akan terbuka otomatis saat taksi berhenti.
tokyo-taxi

5. Toserba (Konbini)
Kalian tidak hanya mendapatkan makanan/minuman serta barang yang kalian di konbini (istilah untuk toserba), tetapi kalian juga dapat melakukan pembayaran telphone, listrik, dll disana. Bahkan ada jasa pengiriman barang serta pemesanan tiket, dll
konbini

6. Daur Ulang Pengelolaan Sampah
Jepang terkenal dengan cara membungkus makanannya yang bersih dan rapi namun menimbulkan banyak sampah plastik dari pembungkusnya. Terlepas dari hal itu, Jepang mempunyai cara tersendiri dalam mengelola sampah-sampah plastik tersebut.
refuse

7. Tepat Waktu
Yap, kita harus memberikan penghargaan atas ketepatan waktu orang-orang jepang. Kalian harus berada di acara setidaknya 10 menit sebelum acara tersebut dimulai. Dan ini sudah menjadi budaya orang jepang.
watch
8. Customer Service
Customer service di jepang, selalu datang dan menyambut kita dengan senyuman dan keramahtamahannya. Bahkan di beberapa area di jepang, terdapat customer service untuk eskalator.

customer-service
9. Toilet
Sudah sangat terkenal, toilet Jepang yang pintar dan bersih.
toilet

10. Alkohol
Di beberapa negara, minuman beralkohol tentu sangat dilarang peredarannya. Namun di Jepang, kalian akan menemukan banyak minuman beralkohol beredar luas. Dan mabuk di tempat umum sudah dianggap hal yang biasa di jepang. Saat pulang dari kerja lembur, pekerja jepang biasanya mengadakan acara minum bersama sambil berterik “Kanpai”.
beer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar