Rabu, 26 November 2014

Barang Unik yang Terinspirasi Dari Kesenian Origami

Untitled-1okeeh
Seni origami adalah salah satu seni yang paling dikenal luas sebagai kontribusi budaya Jepang ke dunia internasional. Tidak hanya seni, tetapi juga kemasan dan desain produk banyak yang terinspirasi dari benda ini. Berikut adalah enam item yang sangat istimewa yang terinspirasi dari origami, dirancang baik didalam dan keluar  Jepang :
1. Selendang Balon Kertas
Selendang ini ternspirasi dari jenis balon kertas yang dibuat menggunakan origami. Potongan-potongan segitiga ditempelkan pada kain memungkinkan pemakainya untuk membentuk ujung selendang menjadi berkerut! Membungkusnya sekitar leher dan menciptakan fashion yang unik.
ori1

2. Oru Folding Kayak
Ia mendapatkan ide membuat benda ini setelah membaca artikel majalah tentang ilmu origami. Produk Willis selesai terbuat dari plastik ringan, tahan lama dan lentur. Lipatan dalam plastik memungkinkan untuk dibawa dengan mudah.
origami02
 
3. Ikaros
Ini pesawat ruang angkasa pertama di dunia yang berhasil memanfaatkan teknologi solar-berlayar. Daripada mengandalkan kekuatan angin yang tidak ada, layar matahari ini menggunakan tekanan dari sinar matahari untuk mendorong kapal mereka melalui luar angkasa. Benda ini sepersepuluh ketebalan bungkus plastik pada umumnya. Alasan bahwa Jepang mampu menghasilkan surya-berlayar pertama dan sukses ini karena mereka menggunakan teknik  dari origami.
 
origami05
4. BE Light
Ini adalah lampu yang sangat modern yang dirancang dengan sedikit origami didalamnya. Lampu ini dapat dilipat menjadi bentuk atau diperpanjang. Desain ini sangat keren dan elegan dari sudut manapun, dan super fungsional. sebagai salah satu bisa leluasa mengontrol sudut lampu.
origami06
 
5. Seni Origami Jalanan
Seni rigami dibawah ini dibuat oleh seniman Perancis 29 tahun, Mademoiselle Maurice. Setelah menghabiskan beberapa waktu untuk belajar di Jepang, ia merasa terinspirasi untuk membuat karya seperti ini dari kertas lipat, dengan harapan menangkap semangat orang Jepang di mana orang Jepang melipat kertas. Dikatakan bahwa jika seseorang bisa membuat  1.000 origami crane, mereka akan diberkati dengan perdamaian dan umur panjang, atau bisa sembuh dari penyakit serius.
origami07
 
6. Oritsunagumono
Ini merupakan seni melipat kertas yang telah dimodifikasi oleh mahasiswa asal Jepang, mereka telah mendesain kertas yang akan dilipat, setelah dilipat seakan-akan ada tulang binatang yang hidup didalamnya.
origami10
 Keren kan yah? >.<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar