Selasa, 25 November 2014

Foto Terakhir Hachiko

head copy
Siapa yang tidak tau Hachiko?  anjing yang paling terkenal di seluruh Jepang. Terkenal karena kesetiaannya menunggu kedatangan sang majikan, Hidesaburo Ueno, di stasiunShibuya selama 10 tahun lamanya, padahal majikannya telah meninggal dunia.
hachiko3
Kisah Hachiko telah diabadikan dalam buku anak-anak Jepang dan diadaptasi menjadi dua film. Ia dianggap sebagai pahlawan nasional dan patung perunggu-nya berdiri kokoh di stasiun Shibuya.
Ia dikabarkan mati pada tanggal 8 April 1935 setelah menelan tusuk sate ayam (yakitori) sehingga merobek perutnya. Tapi pada tahun 2011, tim dokter dari universitas Tokyo berkata lain. Mereka menyatakan bahwa Hachiko mati karena kanker.
inilah foto terakhir Hachiko , anjing yang setia T^T
screen-shot-2013-12-06-at-4-15-10-am
Hachiko sangatlah membuktikan rasa kesetiannya terhadap majikannya, sampai-sampai hachiko dibuatkan patung yang dikhususkan untuk mengenang kesetian hachiko.
hachiko200505-41
Di taman Ueno Park adalah sebuah taman yang luas, terletak di Taito, Tokyo, Jepang. Dulunya adalah lokasi bekas Kan’ei-ji, sebuah kuil yang terkait erat dengan Shogun Tokugawa, yang membangun kuil untuk menjaga Benteng Edo, kemudian dianggap sebagai kesialan. Kuil itu lalu dihancurkan selama Perang Boshin. Ueno Park didirikan melalui hibah tanah kekaisaran oleh Kaisar Taisho pada tahun 1924. Nama resminya adalah taman Ueno Koen Onshi, diterjemahkan sebagai “Hadiah dari Imperial Ueno Park”.
Capture

Tidak ada komentar:

Posting Komentar