Sabtu, 14 Maret 2015

Air Terjun Tertinggi di Jepang “Shoumyou Waterfall”

shoumyou_waterfall
Air terjun Shoumyou atau Shomyo adalah air terjun paling tinggi di Jepang dan masuk ke dalam 100 air terjun terbaik di Jepang. Berlokasi di Tateyama-machi, Nakaniikawa-gun, Toyama Prefecture. Air terjunnya memiliki 4 tingkat yang total tingginya adalah 350m. Mulai dari musim semi sampai awal musim panas, air terjun Hannoki yang berada di dekatnya memiliki tinggi 500m, sehingga gabungan ke dua air terjun ini membentuk pemandangan lembah air terjun yang seperti huruf V, yang merupakan suguhan pemandangan terbaiknya.
Air terjun ini hanya ada pada saat salju mencair atau saat curah hujan banyak saja. Sehingga air terjun ini tergolong ke dalam air terjun tidak permanen.
Info turis
Tempat parkir 【Ada 】
Toilet 【Ada】
Musim dingin tempat wisata ini tutup, dan dengan mempertimbangkan saat turun saljunya, masa kunjungan tempat wisata ini bisa berbeda-beda.
Waktu kunjungan :6:00~19:00 ( Juli-Agustus)、7:00~18:00(selain bulan Juli-Agustus)
Akses
Dari stasiun Tateyama naik bis jurusan Air terjun Shoumyou. Atau bisa juga pakai taksi.
shoumyou_3

shoumyou_5
shoumyou_7
shoumyou
shoumyou_2

Air terjun Shoumyou juga terkenal sebagai spot pemandangan musim gugur yang cantik dengan daun-daun yang berubah warnanya.

shoumyou_6

Berikut beberapa komentar pengunjung Air Terjun Shoumyou di Trip Advisor:
  • Natsumi (Osaka)–>> Pemandangan landscape berbentuk huruf V. Saya berangkat dari Stasiun Tateyama dengan bus menuju ke Air terjun Shoumyou. Suara deru air terjun begitu jelas terdengar saat menyusuri jalan setapak. Kuantitas air pada hari ini sangat banyak, dan benar saja, saya melihat pemandangan huruf V dari gabungan kedua air terjun ini. Fantastic!
  • Ohiru22 (Nagoya)–>> Sampai saat ini, saya masih berpikir beberapa kali dengan pemandangan yang akan saya dapatkan dari sebuah dataran tinggi, dengan naik bus dari Bijodaira. Dan ternyata, kami pergi jalan-jalan melihat air terjun. Sekitar 15 menit berjalan dari tempat kami parkir. Air terjun terlihat tinggi, ada sebuah jembatan, dimana ini merupakan posisi terbaik untuk melihat air terjun ini.
  • Himagine8–>> Lebih baik Anda tidak berada di depan air terjun ini, karena semprotan dan tekanan angin yang ditimbulkan seperti sebuah angin topan, benar-benar meniup tubuh Anda. Ini adalah air terjun terbesar dengan ketinggian 350m.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar