Jumat, 13 Maret 2015

“Kastil Hagi” di Kota Tua Hagi

Hagi adalah sebuah kota kastil yang pernah menempati posisi penting dalam sejarah tua Jepang. Di sinilah klan Mori dulu berkuasa pada jaman feodal. Para tuan tanah dari klan ini berkuasa selama 250 tahun dan memegang peranan penting dalam Restorasi Meiji yang membawa Jepang kepada keterbukaan terhadap modernisasi.
Tak akan dijumpai hal-hal yang glamor di Hagi. Justru ketuaannya adalah keglamoran itu sendiri. Jalan-jalan teratur rapi. Bangunan tua bekas kastil-kastil tetap terpelihara. Hanya dengan memandangi itu semua serasa ada kepuasan wisata berbeda.
 Katil hagi ini berlokasi di Gofukumachi, Minamifuruhagimachi, Hagi, Yamaguchi Prefecture 758-0001, Jepang

kastil_hagi
kastil_hagi_1
kastil_hagi_2
kastil_hagi_3
kastil_hagi_4
miwa-kyuwa-kyusetsu-x-hagi-GB
keramik hagi, diakui sebagai terbaik di dunia


Berikut beberapa komentar pengunjung Kastil Hagi di tripadvisor:
  • bjTravelAdvisor (California)–>> Ini merupakan tempat favorit saya saat berkunjung ke Jepang. Saya menganggap ini tempat yang paling indah untuk dikunjungi. Sebuah kastil tua di dalam taman. Di taman terdapat patung yang populer di kalangan Internasional. Pantainya begitu menenangkan dan indah. Naik bus ke Hagi membawa kami melewati hutan yang luar biasa seolah-olah berada di kehidupan Totoro. Hagi tidak hanya terkenal dengan keramik, namun mencatat sejarah pergerakkan Jepang ke era modern. Agama, politik, bercampur sinergis. Para politisi tertua membuat sekolah dan pemberontak semua berasal dari sini. sulit untuk percaya karena kota ini begitu damai dan indah.
  • nihoncaro (Jepang)–>> Saya suka berjalan-jalan di Hagi, rasanya seperti melangkah mundur dalam waktu. Ada beberapa toko tembikar, kafe, dan toko-toko wisata di balik dinding putih. Ini adalah tempat yang bagus untuk mengeksplorasi.
  • yeshekathy (moffat beach)–>> Kami berangkat dari Shimonoseki untuk mengeksplorasi dari jalan pantai Honshu  dan tiba di Hagi di tengah-tengah waktu liburan (pada akhir Golden Week). Sebuah kota kecil yang indah dengan banyak hal yang ditawarkan. Candi besar, gunung berapi (meskipun kecil) – taman yang indah dan kolam renang dan bahkan brewery … Lihat internet untuk informasi lebih lanjut tapi tempat ini saya rekomendasiakan untuk Kalian pergi ke sana … dan untuk berkendara di sepanjang pantai di kedua sisi juga – indah!
6155_01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar