Minggu, 15 Maret 2015

Kuil Shitennoji

Shitennoji Temple berada di daerah Shitennoji, Tennoji Kun yang masih satu wilayah dengan Tennoji Park dan juga Tennoji Zoo serta Shinsekai. Untuk menuju ke salah satu kawasan wisata reliji ini, anda bisa menggunakan Tanimachi Line ke arah Shintennoji-mae-Yuhigaoka Station. Dari stasiun ini anda bisa melanjutkan berjalan kaki selama 5 menit ke arah Shitennoji Park.

Kawasan wisata reliji Shitennoji Temple ini merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Osaka ini. Shitennoji Temple ini dibangun pada masa pemerintahan Pangeran Shotoku yang merupakan salah satu tokoh yang mengenalkan agama Buddha kepada masyarakat Osaka.
shitennoji
shitennoji_2

Terdapat 3 bagian tempat yang bisa anda kunjungi ketika mengunjungi kawasan wisata reliji ini. Kesan kuil Buddha dan juga gaya Jepang yang khas bisa anda temukan ketika memasuki kawasan wisata ini. Dengan dibatasi oleh dinding yang memiliki gaya Jepang yang khas, anda siap memasuki dan menikmati segala keindahan yang ditawarkan oleh Shitennoji Temple ini.

Area Gokuraku-jodo Garden menjadi salah satu daya tarik dari kawasan wisata reliji ini. Area taman dengan gaya Jepang yang dominan, membuat para wisatawan yang mengunjungi kawasan wisata ini bisa beristirahat sembari menikmati pemandangan dan juga panorama yang disediakan oleh Shitennoji Temple ini. Untuk memasuki area taman ini, anda diwajibkan merogoh kocek sebesar ¥300*. Dan di Gokuraku-jodo Garden ini, anda bisa menyaksikan keindahan alam yang ditampilkan di sini.
shitennoji_3

Apa saja yang terdapat di Gokuraku-jodo Garden ini ? Area kolam atau danau buatan terdapat di salah satu bagian dari taman yang berada di Shitennoji Temple ini. Dengan di hiasi oleh pepohonan rindang dan juga tanaman hijau serta bunga-bunga yang bermekaran di sepanjang area pinggir dari kolam tersebut, tentu semakin membuat suasana indah dan unik yang bisa anda temukan di sekitar kawasan wisata ini.

Area taman ini memiliki jalan setapak yang tersusun dari batu-batu kecil di sepanjang jalan tersebut yang dibatasi oleh bebatuan dan juga semak-semak serta tanaman hijau yang memiliki daun dan bunga yang cukup indah.

Sementara di bagian area hijau, terdapat pepohonan sakura yang memiliki bunga serta daun yang siap menampilkan keindahan lain dari Shitennoji Temple ini. Jika anda mengunjungi kawasan wisata ini pada musim semi dan gugur, pemandangan dan juga panorama Shitennoji Temple ini sangat indah dan mempesona.
shitennoji_4
shitennoji_5
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
















Berikut beberapa komentar pengunjung Kuil Shitennoji di Tripadvisor:
  • Yosawa (Thailand)–>> Kuil yang elegan, bangunan suci bergaya Cina. Tempat ini cocok untuk bertamasya. Berjalan dari stasiun Tennoji, kalian akan menemukan pasar lokal. Anda bisa mendapatkan berbagai jenis hal di Jepang yang manis, rumput laut, suvenir dan barang-barang lainnya disini. Pasar loak merupakan bagian dari kuil yanng sangat menakjubkan. Ada sekitar ratusan tenda disini dengan harga yang cukup murah. Kebanyakan barangnya datang dari Cina. Saya menghabiskan 500yen dan mendapatkan 2 tas barang! Banyak juga terdapat beraneka jenis kerajinan. Makanan juga ada banyak. Rasa nikmat dengan harga murah.Ada juga toko makanan. Rasa besar dengan harga rendah. Saya merekomendasikan pasar ini kepada kalian yang ingin melihat pasar loak gaya Jepang dan yang sedang mencari suvenir murah di Jepang. 
  • Hon_n_gem (Inggris Raya)–>> Datanglah lebih awal di pagi hari. Kuil yang sangat mengesankan. Kami tiba disana pukul 8.30 pagi. Area ini sangat tenang, sehingga kami dapat menikmati kuil ini dan lingkungan sekitarnya.
  • Shubham G (Singapura)–>> Kuil bagus. Ini adalah kuil yang sangat besar dengan begitu banyak patung Tuhan. Cobalah untuk mengunjungi tempat ini sebelum 04.00pm karena diatas jam ini kuil akan ditutup.
  • Jimmy D (Cina)–>>Kedamaian, tempat yang bagus untuk berjalan santai di pagi hari. Kami tinggal di sebuah hotel di Tennoji. Saat itu pagi yang cerah, dan kami memutuskan datang ke tempat ini. Berjalan sekitar 10 menit untuk sampai ke tempat ini dari Tennoji Station. Kuil dan arsitektur yang indah.

Shitennoji Temple
Alamat : 1-11-18 Shitennoji, Tennoji-ku, Osaka
Akses :
– Yanimachi Line ke arah Shitennoji-mae-Yuhigaoka Sta. Dilanjutkan berjalan kaki 5 menit
– JR Loop Line ke arah Tennoji Sta. Dilanjtukan berjalan kaki 10 menit
Jam buka :
– Kuil utama : 8.30 pagi-4.30 sore (Oktober – Maret hingga 4 sore)
– Gokuraku-jodo Garden : 8.30 pagi-4.30 sore (Oktober – Maret hingga 4 sore)
– Treasure House : 8.30 pagi-4.30 sore (Oktober – Maret hingga 4 sore)
Hari libur :
– Kuil utama : Tidak ada hari libur
– Gokuraku-jodo Garden : Disesuaikan dengan jadwal dan kondisi setiap musim
– Treasure House : Jika Shitennoji Temple sedang menggelar pameran
Tiket Masuk :
– Kuil utama : Dewasa – ¥300*
Siswa sekolah – ¥200*
– Gokuraku-jodo Garden : Dewasa dan anak-anak – ¥300*
– Treasure House : Dewasa – ¥200*
Siswa sekolah – ¥100

Tidak ada komentar:

Posting Komentar