Minggu, 15 Maret 2015

Hanayashiki

Asakusa Hanayashiki, atau sering juga disebut sebagai Hanayashiki Amusement Park, merupakan sebuah taman bermain yang sudah berdiri pada masa Edo, tepatnya di tahun 1853. Semula taman ini berfungsi sebagai taman bunga (“hana” berarti bunga, dalam bahasa Jepang) sekaligus pusat hiburan, sesuai dengan konsep awal kawasan Asakusa yang dikenal sebagai red light district pada masa itu.
Setelah memasuki era Meiji, Hanayashiki pun perlahan-lahan berkembang ke arah yang lebih modern dengan mulai dibangunnya berbagai atraksi modern seperti komedi putar dan kincir angin. Baru setelah era Perang Dunia II, Hanayashiki kemudian resmi berkembang menjadi sebuah taman bermain dengan berbagai atraksi modern layaknya taman bermain pada masa kini.

hanayashiki

Untuk ukuran sebuah taman bermain, Hanayashiki ini sebetulnya tak terlalu luas. Jika sekilas dilihat, berbagai wahana didalamnya pun bisa dibilang cukup kuno jika dibandingkan dengan taman bermain modern lainnya. Sekalipun terlihat “penuh sesak” akibat lebih dari 25 atraksi yang ditempatkan pada taman yang tak terlalu besar ini, berbagai wahana disini akan memberikan pengalaman baru bagi Anda yang selama ini terbiasa dengan berbagai taman modern, sekaligus memberikan nuansa nostalgia.
hanayashiki_1
hanayashiki_2
hanayashiki_3
Sebelum dapat masuk ke area taman bermain ini, terlebih dulu harus membeli tiket masuk. Bagi anak-anak berumur 4 tahun ke bawah, tidak dikenakan tiket masuk alias gratis (kecuali untuk naik permainan, tetap harus membayar tiket). Mulai usia 5-12 tahun dan 65 tahun ke atas harga tiketnya adalah ¥400*, dan untuk usia 13-64 tahun harga tiketnya adalah ¥900*.
Perlu diperhatikan, harga tiket ini hanya untuk tiket masuk saja ya. Untuk dapat mencoba aneka permainan, diperlukan tiket regular senilai ¥100* untuk 1 tiket (sebuah atraksi biasanya memerlukan 2-4 tiket untuk sekali main). Jika ingin lebih hemat, Anda dapat membeli tiket terusan seharga ¥2200* (untuk 13 tahun ke atas) atau ¥1900* (untuk usia 2-12 tahun). Harga tiket tersebut berlaku diluar tiket untuk masuk ke dalam taman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar