Sabtu, 14 Maret 2015

Kumano Hongu Taisha

Kumano Hongu Taisha adalah salah satu dari tiga kuil yang terkenal di Kumano. Hongu Taisha pertama kali didokumentasikan pada abad ke-9. Karena banjir pada tahun 1889, kuil tersebut dipindahkan dari lokasi aslinya di Oyu no Hara ke temaptnya yang sekarang, kira-kira berjaran satu kilometer. Di depan Oyu no Hara berdiri gerbang torii terbesar di dunia, 33 meter.

Hongu Taisha sendiri berlokasi di pusat Kumano Kodo yang merupakan rute ziarah. Berjalan-jalan sangat menyenangkan bagi pengunjung yang ingin mengetahui jejak ziarah. Namun terkadang pengunjung terbentur masalah waktu. Bagian ujung dari perjalanan  rute Nakahechi antara Hosshinmon Oji dan Hongu, sekitar tujuh kilometer dan memakan waktu sekita 2jam adalah sebuah kuil. Namun Hosshinmon Oji dapat diakses dengan bus .

Ada tiga onsen ( air panas ) dekat Hongu : Yunomine , Kawayu dan Wataze . Yunomine dan Kawayu adalah onsen kecil, sementara Wataze Onsen berada di sebuah Hotel. Watarase Onsen , dikenal karena memiliki pemandian terbesar di Jepang barat . Mandi juga diperbolehkan untuk orang yang tidak menginap di hotel ini.
hongu_taisha_1
hongu_taisha_3
hongu_taisha_5
hongu_taisha_7
hongu1
hongu2
hongu_taisha_8

hongu3
Berikut beberapa komentar pengunjung Hongu Taisha di Tripadvisor:
  • Esquire84(Inggris Raya)–>> Perjalanan menanjak yang sangat menyenangkan menuju ke kuil. Saya merekomendasikan tempat ini untuk dikunjungi seharian, menikmati jalanan yang tenang, damai dan indah. Dan setelah berkunjung disini, selamat datang kembali keramaian dan hiruk pikuk kota.
  • SydneyAnnie(Sydney)–>> Kuil Budha yang sungguh mengesankan. Suasana indah. Bagus untuk berjalan-jalan seharian. Tempat mudah dituju menggunakan bus, untuk yang tidak suka berjalan kaki. Tempat ini termasuk dalam pusat warisan budaya, dan Kumano Travel Service sangat membantu kami. Ransel dapat disimpan di loker.
  • Tav_mind(Canberra)–>>Tempat Special. Kami berjalan 4 hari dari pusat spritual Koyasan menuju pusat spritual di Hongu dan ini benar-benar menakjubkan. Sangat menyenangkan bisa sampai disini untuk dapat merasakan secara dalam keindahan kuil ini secara langsung.
Bagaimana menuju tempat ini??

Dari Tanabe dan Shirahama
Enam bus per hari ( empat bus pada bulan Desember hingga pertengahan Maret ) menghubungkan Kii – Stasiun Tanabe dengan Hongu Taisha . Salah satu cara perjalanan yang memakan waktu dua jam dan biaya ¥ 2.000 . Beberapa bus melanjutkan perjalanan dari Hongu ke Hosshinmon Oji ( 10 menit ) , daripada perjalanan kaki selama 2 jam sepanjang rute ziarah Nakahechi ke Hongu Taisha .
Tambahan dua bus per hari, yang beroperasi dari Shirahama (pusat kota , bandara dan stasiun kereta api ) ke Hongu Taisha sebelum melanjutkan ke Shingu Station . Salah satu cara perjalanan dari Shirahama ke Hongu Taisha membutuhkan waktu 90 menit dan biaya ¥ 2.000 .
Semua bus yang disebutkan di atas juga berhenti di Takijiri Oji .

Dari Shingu Station
Bus untuk Hongu Taisha berangkat ke Shingu Station sekitar sekali per jam . Salah satu pilihan perjalanan dengan biaya ¥ 1500 dan memakan waktu 80 menit . Kebanyakan bus berhenti di tiga resort air panas dari Kawayu , Wataze dan Yunomine Onsen sebelum tiba di Hongu Taisha .
4951_map

Tidak ada komentar:

Posting Komentar