Jumat, 13 Maret 2015

Komedi di Pertandingan Sumo “Shokkiri”

Sering kali sumo dianggap sebagai olahraga yang menakutkan dengan peraturan yang sangat ketat. Mulai dari pakaian yang mereka gunakan diatas ring yang harus sesuai dengan paraturan tradisional Jepang. Hal ini berdampak terhadap kehidupan pesumo yang juga ketat. Dengan kata lain, sumo tidak menjadi bagian olahraga yang menyenangkan di dunia.
Karena alasan itulah, mungkin Anda akan terkejut bahwa ada Sumo komedi yang secara rutin diadakan yang telah berlangsung lama dan dikenal dengan nama “Shokkiri”. Pada dasarnya ini adalah pertandingan sumo, namun akan ada banyak tawa dan senyuman dunia saat menyaksikan pertandiangan sumo ini.

sumo_comedy_1
Shokkiri dimulai pada zaman Edo sebagai cara untuk menunjukkan teknik yang tepat dalam pertandingan sumo. Namun, seiring perkembangan zaman Shokkiri menjadi hiburan tersendiri sebagai sebuah rutinitas komedi yang murni.
Lihatlah video Shokkiri berikut ini yang memperlihatkan dua pesumo yang berkomedi, terlihat sangat aneh dan konyol:
KLIK
 KLIK
Orang-orang yang menjadi Shokkiri ini adalah bener-benar seorang pesumo, namun mereka memiliki kemampuan yang lebih sedikit dibandingkan dengan pesumo yang khusus disiapkan untuk pertandingan. Kalian pasti akan tertawa lebar saat menyaksikan video diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar