Minggu, 15 Maret 2015

“Nukumori no Mori” Hutan Kehangatan Bernuansa Studio Ghibli

ghibli
Nukumori no Mori atau “The Forest of Warmth atau Hutan Kehangatan ini  berlokasi di Prefektur Shizuoka yang dibuat oleh studio desain arsitektur Sasaki Shigeyoshi tahun 1983. Menurut situs resminya, Shigeyoshi hanya menggunakan kayu, batu, semen, dan berbagai bahan alami. Setiap bangunan unik yang ada di area Nukumori no Mori dibangun secara manual dan penuh kehati-hatian.  Banyak hal yang bisa didapat disini, seperti toko-toko kecil, kafe, restoran, galeri, dan museum unik.
Yang tak kalah menarik, toko-toko menjual barang dari berbagai negara, salah satunya produk kain batik asli buatan Indonesia. Batik yang dijual menggunakan sutera dan katun, disulap menjadi berbagai barang rumah tangga seperti bantal. Selain itu, tas cantik hasil rajutan perajin Indonesia juga siap menggoda pengunjung.
Ghibli_japan
Ghibli_japan1

Banyak orang mengatakan mengunjungi tempat ini seperti melompat ke dalam film Studio Ghibli. Namun area atau pedesaan buatan ini sebenarnya tidak terkait langsung dengan Studio Ghibli.  Tidak hanya membangun rumah-rumah unik, Shigeyoshi pun mengatur lanskap area Nukumori no Mori hingga dikelilingi dengan banyak tumbuhan hijau.

Ghibli_japan2
Ghibli_japan3
Ghibli_japan4
Ghibli_japan5
Ghibli_japan6
Ghibli_japan7
Ghibli_japan8
Ghibli_japan9
Ghibli_japan10
Ghibli_japan11
Ghibli_japan12
Ghibli_japan13
Sementara itu, jika Kalian ingin mengunjungi tempat-tempat karya Studio Ghibli, Kalian bisa mengunjungi Hutan Putri Mononoke dan Rumah Totoro ^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar