Minggu, 15 Maret 2015

Sanrio Puroland, Jepang

sanrio

Sanrio Puroland, nama “Puroland” sendiri diambil dari penyebutan “Pureland” dalam bahasa Jepang, terletak di kota Tama, prefektur Tokyo. Taman bermain ini berdiri sejak 7 Desember 1990 dan termasuk salah satu theme park yang populer di kalangan wisatawan asing karena tokoh-tokoh karakter Sanrio sendiri memang sudah memiliki nama di dunia internasional.  Karakter-karakter Sanrio ini seperti Hello Kitty, My Melody, Jewelpet, Kerokerokeroppi, dan Shinkansen.

  
Sanrio adalah nama besar yang membidani lahirnya karakter-karakter populer tersebut. Kira-kira sama seperti Disney yang identik dengan beragam karakter populernya seperti Mickey Mouse, Donald Duck, Pinokio, dan sebagainya.

sanrio-puroland_2
Kabarnya, theme park ini dapat menarik lebih dari 1,5 juta pengunjung per-tahunnya. Cukup fantastis bagi sebuah theme park yang mayoritas atraksinya hanya menggunakan bahasa Jepang saja. Konsep utama dari Sanrio Puroland ini adalah menampilkan “rumah” bagi tokoh-tokoh Sanrio, khususnya Hello Kitty, sehingga theme park ini sering juga disebut sebagai Hello Kitty Land.

sanrio-puroland















Mayoritas atraksinya terdiri dari aneka permainan dengan karakter Sanrio, pertunjukan musikal, restoran, serta aneka atraksi tambahan lainnya. Taman bermain dengan total luas lantai 45.900 meter persegi ini dibagi dalam 7 area hiburan utama, ditambah dengan 6 toko dan 3 atraksi penunjang lainnya.

sanrio-puroland_3















Untuk dapat masuk ke theme park ini, pengunjung harus membeli tiket terlebih dulu. Tiketnya terbagi dalam 2 jenis, yaitu Welcome Ticket dan Passport. Welcome Ticket hanya berfungsi untuk tiket masuk maupun menikmati aneka pertunjukan gratis, dan harganya dimulai dari ¥2000* (junior), ¥2700* (remaja), dan ¥3000* (dewasa).
Yang dimaksud dengan ‘junior’ adalah mereka yang berusia 4-11 tahun, ‘remaja’ mulai dari usia 12-17 tahun, dan ‘dewasa’ mulai dari 18 tahun ke atas. Sedangkan tipe “Passport” menawarkan akses yang tak terbatas ke seluruh atraksi (kecuali yang menggunakan koin maupun atraksi tertentu seperti photo box) dan terbagi lagi dalam 2 sub-jenis, yaitu ‘advance purchase’ dan ‘same-day purchase’. Perbedaannya terletak dari dimana pengunjung dapat membeli tiket.
Untuk ‘advance purchase’, tiket dapat dibeli di sejumlah gerai seperti Lawson dan Circle K. Harganya relatif lebih murah dari ‘same-day purchase’, yaitu mulai dari ¥3000* (junior), ¥3700* (remaja), dan ¥4000* (dewasa). Untuk tiket ‘same-day purchase’, harganya adalah ¥3300* (junior), ¥4000* (remaja), ¥4400* (dewasa).

sanrio-puroland_4















Tidak ada komentar:

Posting Komentar