Minggu, 15 Maret 2015

Fakta Tokyo Skytree

tokyo-sky-tree
Berikut fakta-fakta mengenai Tokyo Sky Tree:

1. Menara tertinggi, bukan bangunan tertinggi
Tokyo Skytree memiliki tinggi 634 meter. Tahun 2011, menara ini dinobatkan sebagai menara tertinggi di dunia oleh Guiness World Records. Ingat, penobatannya dalam kategori menara saja, melainkan bukan dari segi arsitektur atau bangunan tertinggi yang sampai saat ini masih dipegang Burj Khalifa di Dubai. Tinggi menara Tokyo Skytree ini mengungguli menara Canton (Guangzhou, 600 meter), CN Tower (Toronto, 553 meter), Ostankino (Moskow, 540 meter), dan Oriental Pearl Television (Shanghai, 468 meter).
A height diagram of the six tallest towers in the world
2. Selalu ramai tapi tetap tertib
Tokyo Skytree menjadi destinasi wajib para traveler saat melancong ke Tokyo. Tepatnya berada di Distrik Sumida, baik malam atau siang menara ini diserbu banyak pengunjung lokal atau turis mancanegara. Meski ramai, tapi Anda dijamin bakal tetap nyaman saat datang ke sana. Fasilitas canggih, pelayanan maksimal, pemandangan cantik, dan suasana bersih mampu membuat Anda betah berlama-lama di sana.

3. Waktu terbaik datang adalah malam hari
Baiknya, Anda datang ke Tokyo Skytree saat malam hari. Jam buka menara ini adalah mulai pukul 08.00-22.00 waktu setempat. Saat malam hari, Anda bisa melihat Kota Tokyo yang bermandikan cahaya lampu. Cantik sekali!
tokyo sky tree
4. Punya lift kebut 600 meter dalam satu menit
Ada 5 lift utama menuju Tokyo Skytree Tembo Deck, tempat untuk melihat Kota Tokyo dari ketinggian 350 meter. Satu lift dapat menampung 25 orang dan bisa meluncur dengan kecepatan 600 meter per menit. Sangat canggih!

5. Punya akuarium keren
Siapa sangka, rupanya menara tertinggi sedunia ini punya akuarium yang keren. Di lantai 5 Tokyo Skytree terdapat Akuarium Sumida yang berisi aneka hewan laut. Tak hanya ikan, di sana juga terdapat penguin. Mereka berada di kolam besar dan Anda bisa melihatnya dari dekat. Yang unik, di sana juga terdapat akuarium yang berisikan ubur-ubur. Suasana di dalam Sumida pun serba biru, rasanya seperti menyelami lautan saja!
SONY DSC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar