Minggu, 15 Maret 2015

Taman Monyet “Iwatayama”

Taman Monyet Iwatayama berlokasi di barat Kyoto, tepatnya kaki Gunung Arashiyama. Dari taman ini, kalian tidak hanya dapat menikmati cantiknya panorama Kyoto dari ketinggian tetapi juga berinteraksi langsung dengan monyet kulit merah khas Jepang dan sangat ramai dikunjungi wisatawan.

Seperti namanya, Taman Monyet Iwatayama memang dihuni oleh monyet khas Jepang yang berkulit merah. Saking banyaknya, Anda bisa melihat primata ini hampir di setiap tempat. Ada yang sedang bergelantungan di pohon, menikmati makanan dari pengunjung, atau duduk santai di sebelah turis yang datang.

Taman Monyet Iwatayama dilengkapi kolam yang biasanya dijadikan lokasi bersantai para monyet. Anda pun bisa terhibur bila melihatnya. Ada banyak tingkah monyet yang mengundang tawa pengunjung, mulai dari duduk-duduk di pinggir kolam, sampai berendam menikmati air kolam layaknya manusia.

Bila kurang puas melihat monyet, pengunjung bisa memberi makan atau foto bersama monyet. Untuk yang ingin memberi makan, Anda bisa membeli makanan ringan yang dijual warung sekitar Taman Monyet Iwatayama. Satu bungkus makanan ringan dijual dengan harga 100 yen.

Cara pemberian makannya pun tidak sembarangan, pengunjung hanya boleh memberi makan monyet dari dalam sebuah gubuk. Nantinya, makanan akan digantungkan pada sebuah kawat, kemudian monyet dari luar akan mengambil makanan yang tergantung tersebut. Cara ini dilakukan untuk melindungi pengunjung dari gangguan monyet.

Kebanyakan pengunjung yang datang adalah keluarga atau pasangan muda-mudi. Harga tiket yang harus dibayar pengunjung yaitu 500 yen. Dengan  harga  itu kalian akan mendapatkan pengalaman menakjubkan yang bisa Anda dapatkan di Taman Monyet Iwatayama.
iwatayama_1
iwatayama_2
iwatayama_3
iwatayama_4
iwatayama_5
iwatayama_6
iwatayama_7

Berikut beberapa komentar Taman Monyet “Iwatayama” di tripadvisor:
  • Hahnah W (Australia)–>> Banyak hal yang menyenangkan dan merupakan pengalaman favorit bagi kami. Kami benar-benar mencintai taman monyet ini, tempat ini sangat berbeda dengan kuil dan atraksi lain. Berjalan-jalan disini tidak terlalu buruk, monyet nya jinak. Merek terlihat sanagt lucu. Saat Anda berada di puncak, dan memasuki bangunan utama, monyet-monyet tetap berada diluar dan Anda bisa membirinya makanan dari dalam. Tempat ini cocok untuk pecinta hewan dan bagi kalian yang tidak setuju bahwa binatang untuk dikurung. Monyet ini hidup dengan bebas, saling berinteraksi satu sama lainnya. Kami sangat senang mengunjungi tempat ini, benar-benar sesuatu yang berbeda.
  • Brian P (US)–>> Jika Anda menyukai monyet, Anda harus datang ke tempat ini. Ketika saya mengunjungi tempat ini, saya adalah orang pertama berada diatas. Jalan menuju tempat ini cukup curam dan cukup menantang jika umur Anda sudah tergolong tua. DAn harus berhati-hati jika ada monyet saat Anda berjalan. Tetapi tidak perlu takut. Meraka hanya lewat, jangan mencoba untuk menyentuh mereka. Pada bagian atas taman, kebanyakan monyet berukuran kecil. Anda dapat memberikan mereka makanan dari dalam gedung di puncak bukit. Saya sangat menyarankan Anda melakukan hal ini, melihat monyet saat mengambil makanan dari tangan, sungguh sangat menggemaskan.
  • Earladybon (Long Isalan)–>> Berwaspadalah saat berjalan. Perjalanan yang sangat berat, mendaki gunung ini tidak disarankan untuk kalian memiliki jantung lemah ataupun fisik lemah. Berhati-hatilah saat memfoto monyet-monyet ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar