Jumat, 13 Maret 2015

Tanogayato Garden

Tonogayato Garden terletak di kota Kokubunji, tepatnya berada di lahan miring yang menjadi bagian dari dataran tinggi Musashino. Sejarah taman ini dimulai pada tahun kedua hingga keempat Taisho (era setelah periode Meiji berakhir), yaitu pada tahun 1913-1915.

Awalnya Tonogayato Garden ini merupakan bagian dari tempat tinggal Eguchi Taijo. Tahun 1929, kepemilikan taman ini berganti setelah dibeli oleh Iwasaki Yataro. Iwasaki kemudian menambahkan beberapa elemen, dan taman ini pun menjadi salah satu kediaman dari pendiri Mitsubishi tersebut.

Ada beberapa hal menarik yang dapat ditemukan di Tonogayato Garden, dan yang paling utamanya adalah bervariasinya lanskap yang dapat ditemukan disini. Di Tonogayato Garden pengunjung dapat menemukan lapangan rumput taman bagian atas, lahan yang memiliki kemiringan alami (bukan buatan), aneka pohon yang ditanam agar menyerupai hutan, dan sebuah spot yang dirancang dengan sentuhan taman bergaya Jepang.

Spot taman bergaya Jepang termasuk salah satu spot favorit di taman ini. Seperti halnya taman Jepang pada umumnya, area taman bergaya Jepang di Tonogayato Garden ini juga dilengkapi dengan sebuah danau yaitu danau Jiro-benten, yang dilengkapi dengan sebuah air terjun.

Menariknya, air danau ini diisi oleh sumber air alami yang sudah ada sejak pertama kali taman ini di bangun.
garden
Tonogayato Garden
Lokasi : Kokubunji-shi
Alamat : 2-16 Minami-machi, Kokubunji City, Tokyo 185-0021
Telp : 042-324-7991
Jam operasional : 09.00-17.00 (penjualan tiket hingga pukul 16.30); tutup setiap tanggal 29 Desember-1 Januari
Harga tiket : ¥150* (dewasa dan pelajar SMA), ¥70* (usia 65 tahun ke atas); ¥120*/orang (rombongan dewasa minimal 20 orang), ¥50* (rombongan senior minimal 20 orang).
Akses : 2 menit jalan kaki dari South Exit di Stasiun Kokubunji (JR Chuo Line, Seibu Kokubunji Line, Seibu Tamako Line).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar